body
April 21, 2008♥

SPEEDY (KOK BISA SEEEH ???)

Sempet ga' beredar di hari Jum'at kemarin gara-gara "SPEEDY".
Bukan karena lelet tapi gara-gara tagihan speedy yang membengkak jadi 1 jutaan.
KOK BISA SEEEH ???

Seperti biasa di hari Jum'at, pagi hari dilewati dengan rapat cash flow di kantor.
cat's paling stress kalo udah ngadepin yang namanya rapat, pusing liat angka-angka and belum lagi kalo si Bozz lagi "Dapet" (PMS) wuiiiii, bisa langsung hypertensi aja judulnya.
Sebelum rapat ama big boss, biasanya cat's ketemu dulu sama kabag keuangan. Sekedar recheck dulu bahan rapat, hitung-hitung cash basis buat minggu depan. Lah pas ngebaca rencana out flow, mata cat's melotot se-lotot-lototnya ngelihat tagihan speedy yang angka-nya membengkak jadi 1,06 jt.
"HAAAAHHH...!!!"
Waduh, bakalan habis neh diomelin, secara beberapa bulan yang lalu juga sempet membengkak jadi 1,3 jt. Marahnya aja serasa ngeruntuhin langit keatas kepala...
Mampusssss...

Akhirnya berinisiatif untuk nge-print pemakaian speedy selama sebulan.
Sekedar pengen liat jumlah pemakaian, and kira-kira apa seh yang membuat tagihan membengkak jadi segini.

Loh... ?
Kok Bisa... ?
Laaahhhh ?????

Setelah print out dibaca, diteliti...
Kok ada yang ganjil ya...
Kok ada pemakaian diatas jam kantor.
LAAAHHHHH, ini lagi...
Kok bisa ada pemakaian jam 3 pagi.... ???
Kan kantor baru buka jam 8 and tutup jam 5 sore, kok bisa ada data pemakaian (untuk download lagi) jam 19, 20, 21, 22, 23, 00, 01, and 03.00 WIB alias jam 3 pagi.... ????
Pemakaiannya gedhe-gedhe lagi....
Waaaahhhh, ga' beres neh kaya'nya.
Coba nanya lewat telpon 147 hasilnya ga' memuaskan, malahan kita disuruh ke kantor telkom terdekat.
Aaaaaaarrrrggggghhhhhhhhh.....

Bener juga, pas ketemu big boss langsung aja kena damprat and sempet berantem dikit, kok berani seh berantem ama boss ? Lah iyalah, secara big boss-nya kakak kandung sendiri, lah ini kan perusahaan keluarga.

Akhirnya dapet tugas mendadak untuk menyelesaikan masalah ini.
After meeting, pergilah cat's ke kantor telkom Margoyoso (Surabaya).
Ambil nomer antrian, aaahhhh, lagi-lagi nyebelin.
Segitu banyaknya counter, cuma ada satu counter aja yang ngurusin masalah pengaduan (Cust Service).
Oalah, kok nyebelin toh ya...

Akhirnya, tiba giliran cat's.
"Selamat siang , ada yang bisa dibanting, eh dibantu ?"
"Siang, mbak ini saya mo complain soal tagihan speedy, hasil print out pemakaian, kok ada yang ga' masuk akal, banyak pemakaian diatas jam kantor...bla..bla..bla..."
"Yakin modem tidak dalam keadaan menyala, saat meninggalkan kantor ?"
"Yaaakkkiiiiiinnnnn"
"Yakin tidak ada PC lain yang bisa mengakses ?"
(wah, nyari gara-gara nih cs)
"Yakin, karena saya yang pegang kunci kantor"
"Mungkin karyawan mbak yg lain ada yang punya akses baik itu komputer atau password speedy ?"
(waaaah, ngajak berantem nih org)
"Mbak, gini ya. Saya sudah capek ngurusin hal sepele kaya' gini. Dari tadi sudah saya sampaikan, ini semua ga' bisa kami terima karena kenyataannya kantor tutup jam sekian buka jam sekian. Dulu awal mulanya kita ambil paket speedy yang sekian bytes karena sering kelebihan ibarat prosentase 100 selalu berlebih sampai 200 makanya kita ganti paket speddy-nya dengan yang 200, dengan harapan tidak akan ada lagi kelebihan bytes, tapi kenyataannya sekarang ibarat 200 jadi lebih sampai 300. Setelah kami check ternyata banyak sekali pemakaian baik itu download maupun upload data dengan bytes yang besar tapi semua itu terjadi diatas jam kantor, sekurang-kurangnya kerjaan pegawai saya, kalaupun mereka bisa masuk kantor, mereka tidak punya akses untuk membuka internet, jangankan internet, password untuk membuka komputer saja mereka tidak punya, lagian siapa juga yang mau masuk ke kantor jam 3 pagi, jam 1 siang aja horror, trus mbak mo bilang apa lagi, apa ga' sekalian aja bilang jangan-jangan jin-nya kantor yang pake internet. Tolong ya mbak jangan cari-cari alibi lagi soal ini, saya seharian sudah pusing, banyak urusan yang lain yang lebih penting, jadi tolong kalau memberi pertanyaan jangan aneh-aneh."
"Maaf mbak, sebelumnya kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini, tapi kami perlu memastikan dulu apakah benar tidak ada kesalahan dari pihak pelanggan."
"Kalau dari awal kami yakin ini kesalahan kami, saya ga' perlu capek-capek ngantri kesini, nunggu dipanggil, mana counter pengaduan cuma satu lagi."
"Begitu terima tagihan, langsung bayar ! Beres toh !!!"
(eh moh sie jadinya)
"Baiklah, kalau begitu silahkan mbak isi formulir pengaduan dulu dan berkas-berkas yang harus dilengkapi disiapkan, setelah kami terima akan segera kami proses"

Haaa ???
AAaaaaaarrrrggggggggggghhhhhhhhhh....
Dari tadi ngomel, ngomong panjang lebar hasilnya "Isi dulu form pengaduan"
Kelaut aje bu'...
Oalah, capeeeee ddduuueeeehhh...

Nyebelin banget seh telkom neh...
Ah, sutralah...
Daripada bikin stroke.
Ikutin dulu aja maunya...

Dengan terpaksa tagihan yang ada harus dibayar terlebih dahulu dengan perjanjian, jika data tersebut adalah murni kesalahan Speedy, akan dikembalikan selisih uang yang telah dibayarkan secara cash/tunai, dan jika kesalahan murni pada pelanggan, tetap tagihan tersebut menjadi tanggung jawab pelanggan tapi pihak telkom speedy akan memberi solusi yang terbaik yakni menawarkan paket unlimited (750.000,00/bln).

That's all.
Puasssss ???
Ya enggak laaaaahhhhhhh....
Kok sepele banget jalan keluarnya.

Kakak cat's pernah mencoba berbagi pengalaman soal ini lewat salah satu FM radio station di Surabaya online (Radio Suara Surabaya/SS FM), hasilnya cukup mencengangkan.
Ternyata banyak sekali pengaduan soal tagihan speedy (kasus yang sama) sebelumnya.
Dan rata-rata mereka semua juga tidak puas dengan pelayanan telkom speedy soal ini.
Selalu jalan terakhir yang ditawarkan telkom "Ganti saja dengan paket yang unlimited !".
Kok segampang itu, kok gampang banget memberi solusi.

Atau jangan-jangan ini akal-akalan telkom speedy. Marketing Tricks, dengan cara me-mark up data tagihan pelanggan, sehingga tagihan membengkak (karena mungkin tidak semua pelanggan melakukan cross check melalui print out) kemudian jika ada pengaduan, mereka akan bilang ini bukan kesalahan Speedy dan akhirnya menawarkan solusi agar pelanggan mengambil paket yang lebih mahal (unlimited, sekitar 750 ribu per bulan) agar tidak terjadi lagi kasus yang sama. Otomatis penjualan sukses ???


Go to Hell aja deh sono...
Wah, kalau memang iya ini sebagian dari trick marketing, ga' bener banget cara kaya' gini, sama saja dengan menipu pelanggan.
Karena dari hasil survey, ternyata banyak pelanggan speedy yang akhirnya mengambil paket unlimited agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi...

Gimana seh, kok segitu gampangnya yaaa...
Au ah, pusing...

cat's cuma mau ngingetin buat teman-teman yang jadi pelanggan telkom speedy untuk lebih berhati-hati !!! Usahakan sebelum membayar tagihan speedy ada baiknya kalau di print dulu informasi pemakaian speedy selama sebulan, diteliti lagi supaya kasus serupa tidak terjadi pada semua pelanggan speedy. Karena kenyataannya, pihak telkom speedy memberikan pelayanan yang kurang menyenangkan dan solusi yang ditawarkan lebih mengarah pada keuntungan mereka sendiri daripada kepuasan pelanggan.


Gimana tanggapan teman-teman soal ini ?
Atau mungkin teman-teman pernah mengalami kejadian/kasus serupa ?
Apa kira-kira solusinya ?
|
Miauw
9:50 AM




thE cat's

Photobucket

Welcome to cat's cage !
You're all accepted here at ma cage to share your happiness with me, and be cat's best friends.
------------------------------

an adult female cat
a simple one but so realistic
jazz Singer Wanna Be
loves playing the piano




WHO'S cat's


Cia B Hadiwijaya's Facebook profile

friendster

cat's mail



mEEeeooOOw





mIAuw uP




@dd cat's

Banner made with BannerFans.com, hosted on ImageShack.us



4W@rds

from.chacha

Image Hosted by ImageShack.us

from.dee

Image Hosted by ImageShack.us



cat's bUddIEs

aclit

adun

agung kriswantoro

agus rais

ahmad

aku cinta KDI

aluna

alfin

amie

anank

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

angie's blog

arde

ari

ava1529

azmiel

azuri

badot inside

bang napi

bayou

bembenk

6u9

bhima

bit

boodee

brajadenta

budihlm

cacing-kepanasan

calon akhwat

mantap

cataddict

BANNERMOLEX

chacha

chanduth

Image Hosted by ImageShack.us

choe-26

choenhwie

ciplok


dark angel

dbz

d'specialwan

dee

4x4=16 sempat gak sempat harap dibaca

Photobucket

delta papa

deni prastyo

design helper

desperado

dhika

DIAN SASTRO

ducks

dyden

encyclopedia article

er2m

Wong Kito Galo

fahmi-mimimama

fahmi

fanya

fahrie ardiansyah

film asia

finishli

firman

foens

fr435

galeri-imaji

go-blog

godong

guru bashid

hafif

herberts

herbie

hiking


ijal

ilalang: Catatan Kecil Seorang Anak Manusia

ilham

Blog Cewek Cute

incr3Diblu's blog

izka

jaloe


jengs




kambing jantan - raditya dika

kang-hadi

kapur tulis

karya iseng

kecebong

kenzo77

kikiii

koekoeh gesang

Kupu2 Kecil Blog's

kutu buku

kyoichiroreza

Lampu Ajaib

Image Hosted by ImageShack.us

MAIA ESTIANTY

marhaban

masandhy

mata

meera

melissa

meti

miniatures of the heaven

monik

mpie

banner blognya MT

nabila

nabila ayu

nadine

nan limo

naruto

neetha

new blog tips


nita

noorintan

Nurwita

Nta

okiagaru Blog's

padma85

paolo

penyu garong

perempuan iseng

petty

poetoe eka

put3_nana

popok bekas

Praja Blog

radit

raga


raka

rara

ratih

^ray21^

raquel

retno

reekoheek

rian


rizal

roni@pascal

roennie-blog

rudhens

rudy hermawan

RZK

SANDRA DEWI

Sharleen

Sheik

siempre er

slass

snow

Soulcapture Blog

syed

Tabloid Online

tata

taghyiraholics

timi-roskar


tusuk Gigi

tyka82

unwinged


wangsa073

wew

we-win

WULAN GURITNO

xero

za


zakry

zaza

zhep

zilko

weblog zulkarnain




MiAUw mE



vISItoRS

hit counter
miauw




b.LInkS-b.LInkS

http://edittag.blogspot.com

Trik-Tips Blog


cbox

Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com


PenulisLepas.com, Situsnya Penulis!

photobucket

Button Creator for free - make 80x15 and 88x31 in seconds

Solidaritas untuk anak Indonesia

BlogFam Community



Template by : cat's